CIRI-CIRI DARI ORGANISASI
1.Mempunyai tujuan & sasaran
2.Mempunyai keterikatan format dan tata tertib yang harus ditaati
3.Adanya kerja sama dari sekelompok orang
4.Mempunyai koordinasi tugas dan wewenang
UNSUR-UNSUR ORGANSASI
A.Man
Man (orang-orang),dalam kehidupan organisasi
atau ketatalembagaan sering disebut dengan istilah pegawai atau personnel.
B.Kerjasama
Kerjasama merupakan suatu perbuatan bantu-membantu akan suatu perbuatan
yang dilakukan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama.
C.Tujuan Bersama
Tujuan merupakan arah atau sasaran yang dicapai.
Tujuan menggambarkan tentang apa yang akan dicapai atau yang diharapkan.
D.Peralatan (Equipment)
peralatan atau equipment yang terdiri dari semua saran,berupa materi,mesin-mesin,uang
dan barang modal lainnya (tanah,gedung/bangunan/kantor).
E.Lingkungan (Environment)
Faktor lingkungan misalnya keadaan sosial, budaya, ekonomi, dan teknologi kebijaksanaan (policy),
strategi, anggaran (budgeting) dan peraturan-peraturan (regulation) yang telah ditetapkan
Dan juga beberapa tujuan tertentu.
2.JELASKAN HUBUNGAN MANAJEMEN,TATA KERJA DAN ORGANISASI ?
Hubungan Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja
Untuk hubunganya sendiri Manajemen organisasi serta tata kerja memiliki hubungan yang sangat erat Organisasi yang baik untuk mencapai tujuanya perlu Manajemen yang baik begitupun sebaliknya untuk mendapatakan
manajemen yang terbaik diperlukan sebuah Organisasi yang memiliki orang-orang yang terampil,kreatif serta mampu bekerja secara tim
untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai oleh organisasi. Walaupun sudah memiliki organisasi seta manajemen yang baik masih dibutuhkan
satu lagi sebagai pelengkap yakni tata kerja, tata kerja sendiri dimaksudkan sebagai alat yang digunakan sebuah organisasi untuk mencapai tujuanya,
tanpa adanya tata kerja yang tepat maka manajamen yang telah dibuat tidak akan maksimal sehinnga apa yang ingin dicapai organisasi tidak terpenuhi.
Sehingga dapat diambil kesimpulan Apabila organisasi, manajemen dan tata kerjanya dilakukan dengan kerjasama yang baik,
pemanfaatan sumber-sumber dan waktu yang ada dapat dilakukan secara tepat dan lebih terordinir sesuai dengan proses kegiatan yang ditetapkan
maka untuk mencapai tujuan akan dapat hasil yang lebih efsien dan efektif serta lebih maksimal. Karena ketiganya jika dilakukan
sesuai dengan tugasnya maka hubungan timbal balik itu akan saling menguntungkan untuk ketiganya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar