Kamis, 09 Oktober 2014

TUGAS SOFFSKIL

1.JELASKAN CIRI-CIRI DAN UNSUR-UNSUR DARI ORGANISASI ?


CIRI-CIRI DARI ORGANISASI

1.Mempunyai tujuan & sasaran
2.Mempunyai keterikatan format dan tata tertib yang harus ditaati
3.Adanya kerja sama dari sekelompok orang
4.Mempunyai koordinasi tugas dan wewenang

UNSUR-UNSUR ORGANSASI

A.Man

Man (orang-orang),dalam kehidupan organisasi
atau ketatalembagaan sering disebut dengan istilah pegawai atau personnel.

B.Kerjasama

Kerjasama merupakan suatu perbuatan bantu-membantu akan suatu perbuatan
yang dilakukan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama.

C.Tujuan Bersama

Tujuan merupakan arah atau sasaran yang dicapai.
Tujuan menggambarkan tentang apa yang akan dicapai atau yang diharapkan.


D.Peralatan (Equipment)

peralatan atau equipment yang terdiri dari semua saran,berupa materi,mesin-mesin,uang
dan barang modal lainnya (tanah,gedung/bangunan/kantor).

E.Lingkungan (Environment)

Faktor lingkungan misalnya keadaan sosial, budaya, ekonomi, dan teknologi kebijaksanaan (policy),
strategi, anggaran (budgeting) dan peraturan-peraturan (regulation) yang telah ditetapkan
Dan juga beberapa tujuan tertentu.

2.JELASKAN HUBUNGAN MANAJEMEN,TATA KERJA DAN ORGANISASI ? 

Hubungan Manajemen, Organisasi, dan Tata Kerja 

Untuk hubunganya sendiri Manajemen organisasi serta tata kerja  memiliki hubungan yang sangat erat Organisasi yang baik untuk mencapai tujuanya perlu Manajemen yang baik begitupun sebaliknya untuk mendapatakan 
manajemen yang terbaik diperlukan sebuah Organisasi yang memiliki orang-orang yang terampil,kreatif serta mampu bekerja secara tim 
untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai oleh organisasi. Walaupun sudah memiliki organisasi seta manajemen yang baik masih dibutuhkan 
satu lagi sebagai pelengkap yakni tata kerja, tata kerja sendiri dimaksudkan sebagai alat yang digunakan sebuah organisasi untuk mencapai tujuanya,
tanpa adanya tata kerja yang tepat maka manajamen yang telah dibuat tidak akan maksimal sehinnga apa yang ingin dicapai organisasi tidak terpenuhi.

Sehingga dapat diambil kesimpulan Apabila organisasi, manajemen dan tata kerjanya dilakukan dengan kerjasama yang baik, 
pemanfaatan sumber-sumber dan waktu yang ada dapat dilakukan secara tepat dan lebih terordinir sesuai dengan proses kegiatan yang ditetapkan 
maka untuk mencapai tujuan akan dapat hasil yang lebih efsien dan efektif serta lebih maksimal. Karena ketiganya jika dilakukan 
sesuai dengan tugasnya maka hubungan timbal balik itu akan saling menguntungkan untuk ketiganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar